Breaking News

Rabu, 06 April 2016

2 Aplikasi Musik Android Untuk Belajar Gitar Bass


Anda suka memainkan gitar Bass elektrik? Orang yang hanya melihat menganggap permainan musik Bass adalah sederhana dan mudah. Namun jangan salah, tidak semua orang bisa dengan tepat memainkan gitar Bass. Letak kesulitannya adalah pada kesesuaian dengan ketukan drum serta harus tepat menjalankan tempo. Jika salah sedikit, maka akan terlihat aneh karena gitar Bass memiliki suara yang cukup besar dibandingkan dengan alat musik lainnya. Selain itu, bobot gitar Bass elektrik juga termasuk cukup berat dan senarnya sangat tebal.
Harga gitar Bass elektrik merek terkenal yang termurah saat ini masih berkisar sekitar 1 jutaan, tentunya dengan kualitas yang pas-pasan. Jika masih belum mampu membelinya, Anda dapat belajar Bass hanya dengan perangkat Android secara mudah. Ada beberapa aplikasi musik Android
dengan bermacam-macam tujuan penggunaannya. Berikut ini adalah ulasan mengenai beberapa aplikasi Bass untuk Android, disertai link downloadnya:
Bass Guitar Lesson
Aplikasi ini sangguh membantu bagi Anda yang baru belajar memainkan gitar Bass. Anda dapat memainkan Bass seperti layaknya seorang musisi pro karena akan diperlihatkan berbagai trik dan gaya lewat video yang tersedia. Aplikasi ini terdapat perintah langkah demi langkah permainan dasar bagi pemula sampai dengan pelajaran gitar bass canggih yang meliputi teknik serta catatan, cord bass untuk berbagai lagu-lagu populer, array vide gaya, dan slap, pop dan teknik lainnya. Pelajaran disesuaikan berdasarkan tingkat perkembangan Anda, dan pada dasarnya setiap orang dapat belajar untuk bermain gitar bass dengan mengikuti petunjuk sederhana lewat video.
Beberapa fitur yang ada dalam aplikasi Bass ini diantaranya adalah:
• Tersedia lebih dari 350 pelajaran gitar Bass lewat video, dan aplikasi ini akan menambahkan video baru setiap harinya. Mulanya ada petunjuk langkah demi langkah cara bermain gitar bass untuk pemula sampai pelajaran yang lebih meningkat. Anda bisa mendapatkan berbagai cord Bass untuk lagu-lagu populer.
• Teknik Bass yang disediakan sangat bervariasi dan masing-masing dengan gaya yang berbeda, diantaranya dari genre Pop, Blues, Rock, Punk, Metal, Folk, Jazz, Funk, R & B dan lain-lain.
Anda bisa mendapatkan aplikasi Bass Guitar Lesson ini dengan mengunduhnya pada link ini. Ukuran file hanya sebesar 1.8 MB dan aplikasi ini dapat dijalankan pada OS Andoird minimal 2.2 keatas. Versi terkini yang tersedia adalah 3.0 dan tentuny gratis. Bass Guitar Lesson dibuat oleh developer BEAUTY LINX dan menjadi aplikasi kategori musik & Audio yang populer di Google Play.

My Bass
Jika aplikasi diatas hanya sebagai pembelajaran bermain Bass, aplikasi My Bass ini merupakan simulasi gitar Bass. Anda dapat bermain gitar bass pada perangkat Android Anda seperti memainkannya pada gitar bass asli. Beberapa fitur yang terdapat pada My Bass diantaranya adalah:
• Tersedia beberapa jenis gitar bass, diantaranya adalah electric fingered, electric picked, electric slapped dan acoustic bass.
• Anda dapat memainkan Bass pada aplikasi ini dengan 2 mode, solo mode dan tapping mode.
• Kelengkapannya tersedia 6 suara efek Bass.
• Anda dapat memainkannya dengan fasilitas multitouch.
• Tersedia pengaturan string muting, string damping, string bending dan string animation.
• My Bass didukung dengan kualitas suara yang sangat baik dan jernih.
• Tersedia perngaturan virtual vibrato arm dan virtual volume knob.
• Aplikasi ini dapat mendukung perangkat Tablet.
• Mainkan dengan tangan kanan atau kiri.
• Tersedia opsi capo.
Anda bisa mendapatkan aplikasi Bass ini dengan mengunduhnya pada link ini secara gratis. Ukuran file cukup sedang, hanya 8.2 MB dan dapat dijalankan pada OS Android Anda minimal 2.1 keatas. Versi yang tersedia adalah 1.5 dan Broce Trajkovski menjadi satu-satunya pengembang aplikasi ini.
Selain itu ada pula aplikasi simulator Bass lainnya yang serupa dengan My Bassm yakni Bass Guitar (Real Bass) buatan Rodrigo Kolb. Anda bisa mengunduhnya secara gratis pada link ini. Dengan ukuran file 4.9 MB dan dapat dijalankan pada OS Android minimal 2.1 keatas. [ALX]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By : Wahyu Widyanto [Eagle Attackers]