Breaking News

Rabu, 06 April 2016

Latihan Senam Jari Keyboard dan Piano Untuk Pemula

Untuk kali ini saya akan berbagi pengetahuan tentang cara latihan senam jari Keyboard dan Piano untuk pemula. Senam jari atau fingering merupakan salah satu sarana untuk me-repleksikan jari-jemari tangan supaya lentur dan cepat bergerak, sehingga dengan begitu kita dapat mudah memainkan alat musik yang kita inginkan, termasuk keyboard dan piano. Piano maupun keyboard adalah salah satu alat musik familiar yang sebagian orang pasti dapat memainkannya. Mau tahu seperti apa senam jari piano dan keyboard?

Untuk pemula yang ingin lancar bermain piano atau keyboard, diperlukan tahap demi tahap yang harus dilakukan, seperti hal nya mengetahui kunci dasarnya terlebih dahulu, mengetahui cara senam keyboard atau piano, dan seterusnya. Untuk dapat bermain piano dengan lancar, tentunya kedua tangan harus mampu bergerak saling mengisi keseimbangan satu sama lain, dan dari senam jarilah kita mampu menguasai teknik permainan piano seperti yang kita inginkan.

Latihan Senam Jari Keyboard dan Piano

Manfaat dari senam jari sangat banyak, kita dapat melatih kecepatan jari secara perlahan dan bertahap. Dengan menguasai teknik senam jari Keyboard dan Piano, tangan kita tidak terasa kaku dalam memainkan alat musik tersebut. Bagaimana latihan senam jari keyboard dan piano?

Untuk melatih senam jari keyboard dan piano, penempatan jari tangan harus benar-benar berada di nada yang benar. Seperti yang akan saya tunjukan di video berikut ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By : Wahyu Widyanto [Eagle Attackers]